Sunday, April 14, 2024
Aktiviti

Bukber PKTM dan Kantor Imigrasi Kelas Khusus TPI Batam

InHua.Net – Ketua Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti (PKTM) Kota Batam Kasman menyampaikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas Khusus TPI Kota Batam atas pelayanan Eazy Passport yang telah dilaksanakan di Gedung PKTM beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasman saat buka bersama tim Kantor Imigrasi Batam di Restoran Swissbel Hotel Harborbay, Batam, Selasa, 19 April 2022.

Selain Kasman, hadir juga Kabid Dokjal Intal Kantor Imigrasi Batam Mohamad Taufik Sulaeman, Kasi Dokjal Doni Purwokohadi Sandra Dewi, Ketua Pemuda dan Olahraga PKTM Herman Yao, Koordinator Kegiatan Cung Kiat, Ketua Sahabat Meranti Ependi Tan, sejumlah petugas imigrasi dan panitia PKTM.

Menurut Kasman, pelayanan dari Kantor Imigrasi Batam tersebut sangat membantu anggota PKTM dalam mengurus permohonan dokumen paspor, apalagi bertepatan dengan adanya pelonggaran perbatasan di negeri jiran Singapura dan Malaysia.

Apresiasi dari Relawan Sahabat Meranti

Sementara itu, Ketua Sahabat Meranti Ependi Tan juga menyatakan, pelayanan Eazy Pasport yang digulirkan Kantor Imigrasi Batam bersama organisasi masyarakat merupakan terobosan yang kreatif dan patut diacungkan jempol.

Menurutnya, pemohonan paspor secara kolektif tersebut memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat banyak. Hal tersebut mendapat respon positif dari warga Kota Batam.

Ia berharap, ke depan pelayanan sejenis dapat diikuti oleh instansi lain, dengan memangkas birokrasi dan waktu pengurusan. Sehingga pelayanan publik untuk masyarakat kian membaik.

Kabid Dokjal Intal Kantor Imigrasi Batam Mohamad Taufik Sulaeman memyampaikan apresiasi dan terima kasih atas undangan bukber dari PKTM di momen Ramadan yang penuh berkah.

Pelayanan Eazy Pasport, menurutnya, adalah program yang diluncurkan instansi keimigrasian tersebut untuk mempermudah pengurusan paspor di tengah situasi pandemik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *