Saturday, June 8, 2024
Aktiviti

Pekan Budaya Tionghoa Sumut 2023, Wushu dan FOBI Mendukung

InHua.Net – Pengurus Provinsi Wushu Indonesia dan FOBI Sumut siap dukung sukseskan  Rencana acara PEKAN BUDAYA TIONGHOA SUMUT 2023 yang  dihelat pada 1-4 Februari 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengprov Wushu Sumatera Utara Darson Song. Menurutnya, pihak Pengprov Wushu mendapatkan undangan dari LEMBAGA PELESTARIAN BUDAYA TIONGHOA YAYASAN ISTANA HARTA LIMA PENJURU (Lempabudti YIHLP) untuk menyokong acara tersebut.

Darson menyatakan siap mendukung sebagai wujud komitmen dalam pemajuan dan pelestarian Budaya Tionghoa.

Sementara itu, Ketua Panitia Edy Candra menyambut baik atas dukungan Wushu dan Fobi Sumut.

Kedua lembaga tersebut di atas adalah yang pertama menyatakan kesanggupan sebgai lembaga pendukung dan telah menyerahkan pernyataan dukungan secara resmi.

Edy menyampaikan, pihaknya sedang menunggu kelengkapan berkas yang lain dari lembaga, yayasan, komunitas Tionghoa lainnya.

Adapun rencana acara yang akan di gelar bertajuk PEKAN BUDAYA TIONGHOA SUMUT 2023, dengan ranggkaian acara berupa : parade multi etnis, pawai liong/naga terpanjang, atraksi kesenian Wushu, barongsai, kesenian tradisional Tionghoa,  panggung kesenian multi etnis, dan stand UMKM.

Acara ini sebagai persembahan kepada publik sebagai hiburan dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang merupakan salah satu Festival Etnis Tionghoa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *