Saturday, July 20, 2024
Aktiviti

Ketua DPRD Kota Medan Dukung Program Tim Kajian BUDAYA TIONGHOA NUSANTARA

InHua.Net – Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE menerima audensi TIM KAJIAN BUDAYA TIONGHOA NUSANTARA (Gabungan ERC FISIP USU dan LEMPABUDTI YIHLP) di Ruang Kerjanya, Lantai 1 Kantor DPRD Kota Medan, Rabu, 4 Juli 2022.

Hasyim memberi sambutan baik dan mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Tim Kajian.

“Jujur, saya pernah menerima audensi dari beberapa lembaga Pemerintah Tingkat Pusat yang membahas tentang Tionghoa dan tokoh, namun versinya berasal dari tokoh Politik dari Tionghoa. Ada juga beberapa buku terbitan tentang Tionghoa namun tidak lengkap,” papar Hasyim.

“Semoga Tim Kajian ini nantinya bisa menerbitkan Buku yang lengkap tentang Tionghoa berdasarkan kesukuan dan adat istiadat. Populasi Tionghoa di Kota Medan berkisar 15% dari jumlah penduduk yang ada,” tambahnya.

Misi dan Visi Tim Kajian

Ade Chandra mewakili Tim Kajian menyampaikan maksud dan tujuan audensi, serta menjadikan Kota Medan dan sekitarnya sebagai pilot projet pengumpulan data tentang Tionghoa serta meminta dukungan Ketua DPRD Kota Medan.

Menurut Ketua Pembina YIHLP ini, sebelumnya Tim Kajian telah mendapatkan dukungan dan kerjasama dengan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) wilayah Aceh-Sumut Kemendikbud Ristek, serta akan bekerja sama dengan Pemerintah Tingkatk Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Tim kajian juga sedang menunggu surat balasan untuk audensi dari Bapak Wali Kota Medan, Konjen RRT di Medan dan Gubernur Sumatera Utara,” jelas Chandra.

Audiensi ditutup dengan saling tukar cenderamata dan foto bersama.

Turut hadir Tim Kajian Ir. Djohan Adjuan, Tanda Selamat, ST.M.Kom, Nurhayaty, Andy Lie, Iwan Hartono Alam dan Dra.Mariana Makmur, MA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *