Thursday, June 13, 2024
Global

Jumlah Penumpang Bandara Changi Singapura Pulih 40%

InHua.Net – Satu bulan setelah Singapura membuka kembali perbatasannya untuk semua pelancong yang sudah divaksinasi Covid-19, jumlah penumpang Bandara Changi telah pulih ke level hampir 40% dari volume pra-pandemi pada April Kemarin. Pencapaian ini juga naik dibandingkan bulan sebelumnya. 

Tren peningkatan ini diperkirakan akan terus tumbuh beberapa bulan ke depan, dan setidaknya mencapai 50% dari tingkat pra-epidemi dalam tahun ini.

Menteri Perhubungan Singapura S. Iswaran menyampaikan keterangan tersebut dalam sambutannya di “Changi Airline Awards” Grup Bandara Changi, Rabu, 4 Mei 2022.

Menurutnya, negara pulau itu tidak hanya menargetkan pemulihan kapasitas volume perjalanan udara sebelumnya, tetapi juga berambisi untuk memperluas koneksi dirgantara dan meningkatkan kepadatan volume penerbangan, serta membangunan kemitraan baru dengan maskapai penerbangan.

Ia juga menjelaskan, otoritas setempat telah menerapkan kerangka protokol kesehatan yang disederhanakan untuk semua pelancong yang sudah divaksinasi sejak April. Bahkan telah menghapus syarat tes PCR dan Antigen sebagai syarat masuk ke negara tersebut.

Otoritas Penerbangan Sipil Singapura sebelumnya mengumumkan bahwa antara 11 dan 17 April setelah tindakan perbatasan dilonggarkan, volume penumpang udara Bandara Changi mencapai 400.000, setara dengan 31% dari tingkat pra-pandemi.

One thought on “Jumlah Penumpang Bandara Changi Singapura Pulih 40%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *